Review Yamani Beard Growth Serum untuk Menumbuhkan Rambut Kepala

Beberapa minggu yang lalu sebelum artikel ini dipublikasikan, saya membeli sebuah serum yang berguna untuk menumbuhkan brewok atau jambang. Namun kali ini saya mengaplikasikannya dalam kondisi yang berbeda. Saya gunakan serum ini untuk menumbuhkan rambut pada area kepala yaitu di dahi. Karena saya merasa dahi saya terlalu lebar ke belakang jadi saya memutuskan untuk memakai serum ini sebagai treatment sendiri di rumah. Ngomong-ngomong, artikel ini sama sekali bukan content placement, melainkan pure review pribadi.

Yamani Beard Growth Serum adalah serum perawatan Pria yang efektif menumbuhkan brewok, kumis, alis, serta rambut kepala.

FIRST IMPRESSION

Kesan pertama menurut saya biasa saja. Tampilan nuansa hitam yang memberikan kesan maskulin dan simpel. Kemasan botolnya ukuran isi 30 ml, teksturnya encer bening seperti air mineral tapi lebih oily, mirip minyak kayu putih. Oh iya, serum ini diperuntukan  bagi pria umur 18 tahun ke atas.

Selain produk utama Yamani Beard Growth Serum, dalam paket pembelian saya juga mendapatkan sisir, mini pouch untuk tempat serumnya, kartu tips tutorial dan perawatan tentang brewok, dan juga dikasih stiker Yamani Beard Club.

KLAIM YAMANI BEARD GROWTH SERUM

Menurut brand nya, serum ini mampu menumbuhkan brewok bagi orang yang tidak punya gen sekalipun. Beberapa testimoni yang ada di media sosial resminya juga dikatakan mereka mulai berhasil menumbuhkan brewok walaupun tidak punya keturunan yang punya brewok. Saya tidak terlalu risau itu benar atau tidak karena tujuan saya bukan untuk menumbuhkan brewok.


HARGA

Harga satu botol serum yang ukuran 30 ml ini harganya Rp. 149.000,- (belum termasuk ongkos kirim). Mahal? jelas mahal, apalagi buat saya yang dompet sering haus darah minta dijejali duit. Di forum-forum pun banyak yang bilang kalau serum ini mahal... awalnya saya ragu, tapi boleh lah sekali-kali. Kalo pun nantinya tidak bekerja kan jadi tahu dan terjawab sudah rasa penarasan ini. Keraguan saya pun hilang, karena brandingnya yang cukup keren dan gak terkesan abal-abal.

INGREDIENTS

  • Purified Water
  • Propylene Glycol
  • Alcohol
  • Glycerin

Saya tanyakan langsung ke pihak Brand nya. Selain bahan yang tertulis di packagenya, Yamani Beard Growth Serum memiliki kandungan utama Minoxidil 5%, glycerin 3-4% yang berfungsi menjaga kelembapan kulit sehingga lebih minim efek samping. Entah kenapa kandungan utamanya malah tidak tertera dalam kemasan produk. Kan bisa lebih jelas kalau semua kandungannya disertakan di kemasannya.

Disclaimer: Menurut notice yang tertulis di package Yamani Beard Growth Serum ini tidak cocok untuk yang punya kulit sensitif dan darah rendah. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi atau kemerahan yang tidak wajar pada kulit.

Saya tertarik membeli serum ini karena melihat postingan di instagram dan akhirnya kepincut juga karena banyak testimoni yang positif.

Menurut saya, ketika dioleskan, kulit yang terkena serum ini terasa lembut dan lembab. Jadi berasa seperti produk skin care aja. Ingat ya ini untuk menumbuhkan rambut. Kalo dioleskan diseluruh muka bisa bisa muka kalian dipenuhi rambut nanti hehe.

Setelah hampir sebulan saya pake produk ini. Oles-oles tiap hari, walau terkadang lupa. So far saya merasa progressnya cukup cepat di saya. Baru pemakaian sekitar 1 bulan saja area rambut di dahi saya sudah tumbuh rambut-rambut halus. Pastinya proses masih panjang di kasus dahi saya yang super lebar ini, dan harus sabar. Progress dan hasil masing-masing orang bisa berbeda-beda.

Pemakainnya cukup dioles pada area yang ingin ditumbuhkan, misalnya pada area brewok atau kepala. Salesnya bilang kalo pemakainnya cukup 1 kali waktu dalam sehari, malam sebelum tidur atau di pagi hari. Jadi cukup simpel, tidak buang-buang waktu.

TIPS

  • Ketika pakai sebaiknya benar-benar sampai kering. Setidaknya biarkan selama 3 jam.
  • Jangan keringetan ketika pakai.
  • Jangan di kipas, biarkan kering natural
  • Jangan digaruk ketika gatal.
  • Jangan menggunakan sabun wajah yang ada scrubnya. Nanti velus bisa rontok
  • Hindari pemakaian Masker dan langsung tidur sebelum benar-benar kering mininal 3 jam dari pemakaian.

PENUTUP

Sejauh ini saya suka dengan progressnya dan semakin yakin untuk konsisten menggunakan serum ini. Pemakaian yang simpel, sekali oles dalam sehari dan tidak buang-buang waktu. Harga produknya cukup mahal tapi overall menurut saya  produknya bagus, tapi kembali lagi ke awal karena hasil pada setiap orang mungkin saja berbeda beda.
4 komentar
  1. Gimana bang sekarang? Udah berapa botol makenya dan apakah works?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di saya cukup works, saya baru habis 1 botol dan berencana lanjut lagi.

      Hapus
  2. Harganya terjangkau juga ya produk ini,
    coba tumbuhkan brewok dan kumis juga mas Amir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah punya dari sananya mas. untuk sekarang ditahan dulu biar gak lebat hahaha

      Hapus

komentarnya dongg