Pesona Curug Kedondong Gunung Sari

Wisata yang ada di lokasi pegunungan biasanya ada bukit atau air terjun. Saya akhirnya bersekempatan mengunjungi wisata Air Terjun/Curug Kedondong. Curug adalah istilah lain dari Air Terjun, khususnya di Jawa.

Air terjun Kedondong ini terletak di Desa Gunung Sari Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen.

Ini kali pertama saya mengunjungi air terjun kedondong tanpa rencana dan serba mendadak. Saya ke sini bersama tiga orang teman saya. Awalnya kami ingin mengunjungi tempat wisata yang lain. Tiba-tiba kami berempat ingin pergi ke sini.

Setelah kami melewati pintu masuk sekaligus membayar tiket 5 ribu rupiah, kami langsung mencari sang jawara utama yang dari tadi terlihat ketika kami sedang dalam perjalanan dari kejauhan. Sungguh mempesona.

Air Terjun Curug Kedondong sungguh indah. Memiliki area yang cukup luas. Air terjun Kedondong masih sangat asri. Suasananya begitu sejuk dengan nuansa hutan yang tentu saja bikin mata jadi seger melihat pemandangan hijau.

Di area ini juga terdapat 2 kolam renang. Bisa untuk rekreasi bersama keluarga. Tapi sayangnya akses yang sedikit sulit. Melewati jalan berbukit serta akses masuk ke area air terjun yang hanya bisa masuki oleh sepeda motor. 

Kami menyusuri semua area dibawah air terjun, sandal teman saya pun ada yang jatuh terbawa arus. Syukurlah saya berhasil meraihnya. Disarankan memang harus berhati haati ketika pertama kali ke sini. Kondisi jalan setapak yang berliku liku dan sedikit terjal sangat tidak ramah anak kecil.


Ada juga taman bunga dengan permainan khas anak-anak, cocok banget buat piknik kalo di sini. Dengan background air terjun Kedondong ini pastinya bikin adem ayem.
4 komentar
  1. Halo, mas. Wah, seru deh kalau udah urusan jalan2 :) Apalagi curug. Aku nih udah lama ga main ke curug. Main2 di air terjun curug kedondong ini jangan pakai sandal lah, ngeri :D

    BalasHapus
  2. ah di karanggayam ya...ibu aku sering kdines ke sini sih walau kantor di oejagoan Faozi...jadi pengen wisata barenng keluarga ke sini. Namanya ada kedondongnya...tadi sekilas mikir karena perbukitan dan banyak pohon hijau kayak hijaunya kedondong hehe

    BalasHapus
  3. Asri sekali keliatanya mas, kalau di kalimantan barat curug itu sering di sebut Riam oleh masyarakat setempat

    BalasHapus
  4. Wih boleh nih buat pilihan healing..

    BalasHapus

komentarnya dongg