Review Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++


Seberapa penting sih sunscreen buatmu? kalau kamu belum mampu menjawabnya, mungkin kamu akan sedikit memahami jawabannya pada artikel ini. Jadi pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai agar tidak ada informasi penting yang terlewatkan.

Beberapa waktu yang lalu saya mengeluh karena wajah saya terdapat bercak-bercak belang seperti pola hitam putih pada hewan sapi, juga terlihat warna yang tidak merata di beberapa area pada wajah. Dari situ saya mulai khawatir dan menyadari karena beberapa bulan belakangan sering melakukan aktivitas di luar ruangan berpanas-panasan terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, khususnya di pantai, karena pada saat itu saya punya banyak waktu mengunjungi beberapa tempat yang indah untuk saya tulis ceritanya di blog, tapi tidak jadi semuanya saya post. 

Panas matahari menyengat biasanya tidak terlalu saya hiraukan. Kali ini saya serius,  tanpa sunblock atau apa pun, karena saya pikir kulit wajah saya akan baik-baik saja. Saking seringnya terpapar, my face looks more than not fine. Saya paling malas memakai sunscreen karena menurut saya terlalu ribet. Selain itu, memakai sunscreen biasanya kulit jadi terasa berat, lengket, dan terkesan berminyak. Saya tidak punya waktu untuk itu, kelamaan!

Awalnya saya adalah tipikal orang yang berpikiran kalau memakai dan mempunyai rutinitas skincare itu seperti tidak bebas dan alamiahnya sebagai makhluk hidup. Tapi kemudian saya menyadari bahwa, kita sangat rentan terhadap sesuatu. Kita selalu berlindung, lari, dan menghindari ancaman. Dan memang begitu, meskipun hal-hal kecil dalam rutinitas harian kita. Panas, hujan, angin, badai, kita begitu lemah dan selalu lari. Fisik kita terlalu lemah. Tapi apa yang membuat kita begitu kuat?

Dulu saya pernah menggunakan sunscreen, tapi karena saya merasa tidak nyaman dengan teksturnya dan membuat saya jadi malas, akhirnya saya tidak memakai lagi. Penyesalan selalu datang di belakang. But it's okay, I found this...


Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30+++

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer adalah pelembap wajah pria dengan Skin-Deep Moist™ Actives yang bantu menjaga kelembapan alami kulit. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap, serta tidak lengket. Cocok untuk dipakai sehari-hari. Ha

Kahf merupakan merk skincare yang diperuntukkan untuk pria. Moisturize Sunscreen SPF 30+++ ini merupakan sunscreen yang dilengkapi dengan moisturizer. Selain untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, juga mampu memberikan dan menjaga kelembapan kulit. Untuk mendapatkan produk ini cukup mudah, karena sudah tersedia resmi di e-commerce. Di minimarket juga sudah tersedia, jadi tidak usah pusing belinya di mana.

Saya ingat perkataan teman saya, katanya sunscreen itu sangat penting. Walau bukan yang paling penting segalanya. Alhasil ya kurang sempurna kalau memakai face care tanpa dilindungi dengan sunscreen. Sunscreen bagaikan shield yang melindungi kulit kita dari efek buruk sinar UV. Kandungan SPF 30+++ nya mampu melindungi dan menutrisi kulit. 


Harga
ukuran: 30ml
via e-commerce (official)
Harga: Rp37.000 - Rp39.000 

Oh iya, ukuran yang saya beli ini yaitu ukuran 30ml, sebenarnya ada ukuran yang lebih jumbo. Karena ini kali pertama saya mencoba jadi saya coba yang ukuran kecil dulu, dua sekaligus. Tapi kenapa tidak sekalian ukuran besar saja kalau gitu. Ya sudah lah.

Ingredients

Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, Ethanol, diethylamino hudroxybenzoyl hexyl benzoate, dimethicone, arachydil alcohol, glycerin, Phenoxyethanol, triethanolamine, behenyl alcohol, aloe barbadensis leaf extract, panthenol, acrylates/C10-30 AlkyIAcrylate Crosspolymer,  Arachidyl Glucoside, Propylene Glycol, Propanediol,  Fragrance, Allantoin, BHT, Xanthan Gum, Disodium  EDTA, Hydrolyzed Wheat ProteinPVP Crosspolymer,  Ethylhexylglycerin, Potassium Sorbate, Artemisia  Capillaris Flower Extract, Sodium Benzoate.

bisa-bisa kram nih jari, gara-gara nulis ingredients.

Hal yang saya sukai dari Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer adalah teksturnya yang tidak membuat wajah menjadi lengket dan berminyak. Menurut saya keren karena ketika memilih sunscreen biasanya selalu menghindari tekstur yang membuat wajah lengket ketika disentuh dan terkesan berminyak, alhasil wajah jadi tidak nyaman dan risih.

Ketika saya pakai Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer di wajah saya sama sekali tidak lengket dan berminyak. Selain itu juga memiliki daya serap yang cepat. Kulit berasa halus dan lembut. Naturally seperti tanpa memakai apa pun karena tidak risih, dan yang paling penting, kulit jadi terhidrasi dan lembab seharian, anti kering.

Kekurangan

Hasil pemakaian setiap orang mungkin berbeda mengingat jenis kulit yang macam-macam. Tapi perlu saya highlight di sini demi untuk memberitahukan kepada kalian semua sebagai pertimbangan kalau ingin memakai produk ini. 

Dari ingredients yang sudah tertera di atas sepertinya ada yang membuat kulit saya terasa panas sesaat baru diaplikasikan di wajah. Mungkin ini hanya sensasi atau apa saya kurang paham. Selain itu juga mata terasa sedikit pedih yang mungkin disebabkan oleh efek aromanya. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi hipersensitivitas.

Cara Pakai:

Oleskan Sunscreen Kahf ke wajah secara merata. Sebaiknya gunakan 30 menit sebelum terpapar sinar matahari, karena sunscreen butuh beberapa waktu untuk bekerja. Gunakan kembali setelah terpapar sinar matahari.

Note: sebaiknya jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, walau sudah memakai sunscreen.


Ikuti perjalananku yang lain: Cerita Perjalanan Menjadi Blogger, Dulu, Kini, dan Nanti

Kesimpulan

Kesimpulan, saya masih akan memakai produk ini karena cukup berguna untuk saya. Setidaknya untuk sekarang. 

Update, setelah beberapa bulan pemakaian ini terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Masalah belang yang saya ceritakan di awal sudah hilang dan wajah terlihat lebih cerah serta lebih halus.

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer ini sangat membantu dalam melembabkan kulit wajah pria. Seharian memakai produk ini, kulit terasa lembab. Kerennya lagi, tidak membuat kulit lengket. Dilengkapi dengan SPF 30+++  yang mampu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Namun ada yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk ini sebagai pertimbangan, karena ada sensasi panas sesaat setelah memakainya. Hasil pada setiap orang mungkin saja bisa berbeda. 

13 komentar
  1. Dari penjelasan diatas ternyata Sunscreen sangat penting untuk diri kita

    BalasHapus
  2. Yes sunscreen tuh diperlukan banget oleh wanita ataupun pria. Karena matahari sekarang jauh lebih berbahaya untuk kulit kita.

    Para pria biasanya paling males pake produk” skincare. Cuci muka aja beberapa kali, gw lihat dari temen pria dan juga laki gw sendiri pun nyuci mukanya pake sabun mandi 😑😑😑
    Gimana make sunscreen pasti males. Karena biasanya sunscreen bkin efek putih” gtu di muka dan berminyak.

    Produk kahf ini udah mulai banyak di supermarket ataupun mini market, gw agak tertarik nyoba beli ini buat laki gw sebenernya. Ternyata bagus jg iya sunscreennya. Boleh neh nanti dicoba jg utk laki gw 😁😁😁

    Thank you banget infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak.

      mungkin memang kebanyakan pria males pake. saya aja juga sering lupa dan tak jarang ketika males ya nggak pake.

      Hapus
  3. Wuih saya baru tahu lho Kahf ada sunscreen. Lumayan nih Spf 30. Ada whitecast gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup. di pemakaian saya sih gak ada timbul whitecast. hasilnya gak keliatan

      Hapus
  4. Sunscreen itu penting banget, tapi sering dilupakan. Dan saya baru tau kalau Kahf punya produk sunscreen spf30. Nanti bisa dicoba nih :))

    BalasHapus
  5. wahh baru minggu kemarin beli produk sunscreen brand ini buat suami yang doyan mancing. Katanya sih produknya bagus, dan benar tidak lengket diwajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups. pokoknya gak risih di wajah dan gak terkesan berminyak, tapi tetap lembab

      Hapus
  6. Keren banget karena seunscreen adalah salah satu step perawatan yang gak boleh di skip. Aku juga mulai mengenalkan sunscreen untuk anak-anakku sehingga bisa terjaga dari paparan sinar matahari yang berbahaya bagi kulit.

    Mencoba produk sunscreen dari Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer yang sudah memiliki SPF 30+++ .

    BalasHapus
  7. bang, saya beli sunscreen kahf nya kok isinya dikit banget ya? 6x pakai udah abis padahal saya pakainya ga banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang isi 30 ml memang isinya dikit. Cuma gede kemasannya aja. Wajar sih, sunscreen memang kebanyakan mahal. apalagi buat sebagian orang sunscreen itu vital banget. Jadi cepet abis karena sering pake. Mending beli yang kemasan besar sekalian, tapi lebih mahal di awal

      Hapus

komentarnya dongg